@kitabisacom Kitabisa

Mengabarkan cerita kebaikan setiap hari. Donasi dengan klik link di bawah ini👇

@kitabisacom photos and videos

9 hours ago

Halo, kak. 👶 . Nama aku Charussel. Aku seneeeeng banget sekarang aku udah enak nafasnya. Jadi bisa main-main lagi sama ayah dan ibu aku di rumah. . Sebelumnya, aku sempat dirawat di NICU RS Harapan Kita, sampai pakai selang untuk bantu pernafasan. Waktu itu, aku suka sesak tiba-tiba. Kata dokter, aku infeksi akut di paru-paru. Badan aku juga sampe biru, kak. . Di masa kritis itu, ayah dan ibuku berjuang banget untuk biaya pengobatan aku. Kata ayah, penghasilannya sebagai driver online gak cukup. . Tapi untung ada kakak. . Makasih banyak ya, Kak, udah donasi biar aku bisa berobat. Sekarang kondisi aku udah membaik banget. Aku udah suka makan lagi. Dan yang paling penting, aku udah bisa lepas alat bantu pernapasan. Sekarang aku tinggal jalani rawat jalan aja, Kak. . Aku, ayah dan ibu doain biar kebaikan kakak bisa terbalas sama Tuhan dan kakak bisa sehat selalu. Amiiin. . --- . Kesembuhan si mungil Charussel adalah salah satu dampak kebaikanmu para donatur. Kamu juga bisa bantu biaya pengobatan orang tersayangmu dengan galang dana di Kitabisa. Klik ktbs.in/tanyagalangdana (link di bio ) . Jika bisa bertemu Charussel, apa pesanmu untuk dia? Yuk, tulis di kolom komentar. . #pengobatan #infeksiakut #paruparu #nicu #kitabisa #orangbaik

6.0k113
14 hours ago

"Saya merasa sangat beruntung bisa melakukan (misi kemanusiaan ) ini. Setiap harinya, ketika saya terbang menjadi berkat." . Joyce Lin (40 ) dedikasikan diri hingga akhir hidupnya untuk membantu sesama. Ia rela tinggalkan pekerjaanya sebagai direktur untuk menjadi seorang pilot organisasi kemanusiaan @MAF_us . Sejak 2018, perempuan asal Amerika Serikat ini tinggal di Indonesia untuk bergabung di misi sosial di Pedalaman Papua. . 12 Mei 2020 lalu, ia tewas dalam kecelakaan pesawat di danau Sentani, saat terbangkan bantuan alat rapid test Covid-19 dan alat belajar ke Mamit, kabupaten Tolikara, di pedalaman Papua. . Sebelumnya, Joyce juga kerap melakukan aksi sosial di Papua. Maret lalu misalnya, ia terbangkan seorang ibu yang akan melahirkan dari Wamena ke Jayapura. . Dedikasi Joyce untuk kemanusiaan menginspirasi kita untuk berbagi kebaikan untuk sesama. Untuk mengenang jasanya, MAF buat galang dana agar bisa melanjutkan misi sosial Joyce untuk masyarakat di pedalaman Papua. Kamu bisa ikut berdonasi melalui kitabisa.com/captjoyceforpapua . Raganya telah pergi, namun inspirasi Joyce Lin akan kita kenang. Ia ajarkan kita untuk berbagi kebaikan tanpa kenal jarak, tak pandang batas. . Yuk, apresiasi jasanya dengan tulis “Terima Kasih Capt. Joyce ❤️❤️❤️” di kolom komentar. . #pilot #misisosial #rapidtest #covid19 #kitabisa #orangbaik

1.5k55
Yesterday

Rio, driver ojol, harus bekerja serabutan agar istri dan tiga anaknya tak kehilangan tempat tinggal di masa pandemi ini. Ia bersusah payah cari penghasilan demi bayar kontrakan. . Di luar sana, ada banyak pekerja terdampak pandemi berjuang untuk bisa tetap di rumah sementara mereka tak ada penghasilan untuk bayar uang sewa tempat tinggal dan pulang kampung tak bisa menjadi pilihan. . Kamu bisa sambung harapan mereka untuk tetap bertahan dengan saling bantu mereka tetap miliki tempat tinggal. Donasi melalui kitabisa.com/bisaberteduh . Tunjukan juga kepedulianmu dengan tulis pesan semangatmu untuk Pak Rio dan pekerja terdampak pandemi lainnya. . #ojol #pekerjainformal #tempattinggal #viruscoronadiindonesia #kitabisa #orangbaik

2.1k25
Yesterday

“Ini adalah wujud dari rasa persaudaraan sejati yang dilandasi cinta kepada sesama.” . Suster Chrisanta bersama rekan-rekannya dari Biara CIJ dan LSM Ilmu menempuh jarak 73 km demi salurkan bantuan ke masjid Al Hidayat di desa Bea Ngencung, Manggarai Timur, NTT, pada 16 Mei lalu. . Mereka membawa 150 masker, 200 kg beras, dan paket bantuan lain untuk 70 keluarga muslim di desa tersebut. Masker bantuan tersebut adalah buatan para suster dan bantuan makanan pun merupakan jatah makan sehari-hari mereka. . Kedatangan suster disambut baik oleh Jaelani, imam Masjid, dan warga setempat. Suster Chrisanta pun turut memakaikan masker kepada penerima bantuan. . Di Hari Kelahiran Pancasila ini, mari kita wujudkan nilai toleransi dan semangat persatuan melalui kebaikan seperti yang sudah dilakukan oleh Suster Chrisanta ini. . Yuk, share foto ini ke IG Stories untuk sebarkan semangat persatuan dan semangat gotong royong kita. . 📷 LSM Insan Lantang Muda . #harilahirpancasila #pancasila #bhinekatunggalika #toleransi #kitabisa #orangbaik

2.9k36
2 days ago

"Apapun yang terjadi, kita tidak boleh mendahului emosi daripada keselamatan anak kita." . Naser Ali Al-Shahrani adalah seorang perawat di Riyadh, Arab Saudi. Momen mengharukan antara ia dan anaknya terekam kamera. . Saat itu, ia baru saja menyelesaikan kerjanya. Mohamed, anaknya tiba-tiba berlari menghampirinya dengan tangan terbuka ingin memeluk. . Namun, Al-Shahrani terpaksa melarang, sang anak pun berhenti. Setelahnya, Al-Shahrani terlihat terharu. Ia menolak pelukan anaknya itu demi mencegah penularan virus yang mungkin melekat pada tubuhnya setelah bekerja. . Melalui video menyentuh hati ini, Al-Sharani ingin mengingkatkan pentingnya pembatasan kontak fisik di masa pandemi. . Yuk, share video ini ke IGS-mu untuk kembali mengingatkan teman-teman kita. . #tenagakesehatan #perawat #viruscorona #kitabisa #orangbaik

3.6k50
3 days ago

“Saya ingin membuat suasana tetap ceria dan optimis.” . Dr Rollando Erric ( @erric_manibuy ) adalah seorang dokter penggemar superhero. Beberapa waktu belakangan ini ia kerap menggunakan kostum superhero saat lagi bertugas di rumah sakit tempat ia bekerja di Bogor. . Ia pernah muncul sebagai Batman, Optimus Prime, Darth Vader hingga Iron Man. Di dalam kostumnya, ia pun selalu gunakan masker atau APD lainnya agar tetap terlindung. . Tak hanya menghibur rekannya sesama tenaga medis, dr. Rollando juga suka mengunjungi pasien untuk memberikan semangat. Mereka pun menyambutnya senang dengan foto bersama. . Salut! Tanpa cosplay pun, dokter udah jadi superhero. ✊✊✊ . Yuk, kita terus lindungi perjuangan mereka dengan donasi untuk penyediaan APD. Kamu bisa donasi melalui kitabisa.com/indonesialawancorona . Kira-kira kamu mau request Dr Rollando pakai kostum karakter apa lagi nih? Tulis di kolom komentar ya! . #superhero #dokter #tenagakesehatan #cosplay #viruscorona #kitabisa #orangbaik

11.5k121
4 days ago

“Aku suka sedih kalo baca status lulusan SMA yang kepikiran nunda kuliah karena gak cukup untuk biaya ujian. Aku pengen bisa bareng-bareng raih cita-cita masuk ke PTN impian,” Eka Putri, 17, calon mahasiswa di Surabaya. . Di masa pandemi ini, para pelajar ikut terdampak. Sejumlah lulusan SMA terancam tak bisa lanjut ke perguruan tinggi karena terkendala biaya. Orangtua mereka kehilangan penghasilan. . Eka Putri, bersama kawannya, Firzaputri, Naila Nirmala, Zidane Arvy dan Alifka Maulana tergerak buat galang dana untuk bantu biaya ujian SBMPTN yang mulai dibuka 2-20 Juni besok. Solidaritas pun terkumpul. Dalam beberapa hari, ia bisa kumpulkan donasi yang cukup untuk biayai 170 pejuang PTN yang membutuhkan. . Eka pun menjaring dan menyeleksi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tak mampu atau keluarga yang ekonominya terdampak pandemi. . Gerakan ini adalah bukti, pandemi bukan penghalang untuk pelajar mengejar mimpi. Solidaritas kita membuka harapan. . Terus berbagi kebaikan wujudkan mimpi mereka yang kesulitan dengan berbagi melalui aplikasi Kitabisa. Download di ktbs.in/aplikasikitabisa . Yuk, tulis “Semangat Pejuang PTN” di kolom komentar biar mereka semakin giat belajar. . #pendidikan #mahasiswa #ptn #sbmptn #viruscoronadiindonesia #kitabisa #orangbaik

1.5k52
4 days ago

"COVID-19 itu harus dilawan dengan hati yang gembira. Makanya saya lega bisa #SalingJaga " . Dinyatakan positif COVID-19 pada awal April 2020 memang bikin cemas. Namun, Pak Edward berusaha tetap kuat & berlapang dada demi kesembuhannya. . Pak Edward percaya sama pesan dokter, kalau virus ini cuma bisa dilawan dengan imun yang kuat. Makanya hati & pikiran juga harus kuat. . Walau begitu, ia tetap khawatir akan keluarga di rumah. Apalagi istri Pak Edward sedang hamil 8 bulan dan anak pertamanya masih balita. . Syukurlah, keluarga besar Kitabisa Plus bisa #SalingJaga bersama Pak Edward. Saat ada salah satu anggota keluarga yang susah, dana bersama akan disalurkan untuk bantu sesama. . Kali ini, untuk Pak Edward! Demi bantu biaya hidupnya sebagai pasien COVID-19, dana bersama senilai Rp 5 juta pun disalurkan untuk Pak Edward & keluarga. Dengan tolong-menolong, setiap anggota keluarga Kitabisa Plus terpotong saldonya sebesar Rp 12 sama rata. . Rp 12 memang bukan jumlah yang besar. Namun, jika dikumpulkan lebih dari 400 ribu anggota, dampaknya pasti maksimal. Kamu juga bisa ikutan tolong-menolong bersama donatur lainnya di Kitabisa Plus. Dengan berdonasi mulai dari Rp 10.000, kamu bisa #SalingJaga dari 54 jenis Penyakit Kritis & COVID-19. Daftar di: plus.kitabisa.com . Tunjukkan kepedulianmu untuk Pak Edward dengan tulis "Semangat Pak Edward 💙💙💙" di kolom komentar. . #kitabisaplus #kesehatan #viruscorona #viruscoronadiindonesia #kitabisa #orangbaik

83936
5 days ago

Cerita kebaikan terus mengalir di masa pandemi. Kali ini datang dari seorang driver ojol, @tamikecil . . Suatu hari, ia bertemu dengan pedagang minuman yang sepi pembeli. Tami pun tergerak untuk sisihkan penghasilan yang baru ia dapat dengan memborong minuman tersebut. Sang penjual minuman pun terharu bahagia. . Tami lalu membagi-bagikan minuman tersebut kepada yang membutuhkan di jalan. . Cerita yang sempat viral di Twitter ini menunjukkan indahnya berbagi kebaikan. . Yuk, kita terus eratkan solidaritas dengan bantu ringankan beban para pekerja atau pedagang terdampak pandemi. Donasi melalui kitabisa.com/bisakasihsembako . Apresiasi Tami dengan tulis "Salut @tamikecil 😊" di kolom komentar. . #ojol #pekerjainformal #sembako #viruscoronadiindonesia #kitabisa #orangbaik

10.1k165
5 days ago

“Sebelum ada corona aja dagangan sepi, sekarang makin sepi. Makasih sekali sudah beli semua bantal saya,” Pak Bashori, pedagang bantal keliling di Malang. . Pak Bashori tak lelah berkeliling dengan sepeda demi menjual bantal dagangannya. Selama masa pandemi ini, penghasilannya menurun drastis. . Belum lama lalu, kami salurkan bantuanmu untuk membeli semua dagangan Pak Bashori agar bisa dijadikan hadiah untuk yang butuh. Ia sangat bersyukur sekali. Raut wajahnya pun terlihat terharu bahagia saat itu. . Setelahnya, ia berjalan lagi menenteng sepedanya. Membawa bantal-bantalnya ke Yayasan Peduli Kasih KNDJH. Panti yang merawat lansia dhuafa. Pak Bashori membagikan bantalnya untuk para penghuni panti. Penghuni panti pun turut senang. Mereka bisa istirahat nyaman. . Sehat selalu ya Pak Bashori. Terima kasih telah ajarkan kita untuk kegigihan bekerja dan semangat berbagi walau dalam kesederhanaan. . Temukan video-video inspiratif dan cerita menghangatkan hati lainnya di Tiktok Kitabisa. Kamu bisa follow di tiktok.com/ @kitabisacom . Sampaikan juga doa atau pesanmu untuk Pak Bashori di kolom komentar. . #tiktok #pedagangkeliling #lansia #dhuafa #viruscoronadiindonesia #kitabisa #orangbaik

34.2k503
6 days ago

“Beneran ini? Alhamdulillah. Saya jadi bisa beli susu untuk anak saya yang kecil,” Agus Muafiq, penjual sari kacang ijo keliling di Sleman, Yogya. . Selama masa pandemi, sari kacang ijo yang dijajakan oleh Agus Muafiq sepi pembeli. Ia pun alami kesulitan untuk penuhi kebutuhan keluarganya. Tak jarang ia harus berjualan sampai malam hari. . Kami bekerja sama dengan @untukteman .id memberi hadiah kepada Agus dengan cara membeli semua dagangannya yang tersisa hari itu. Awalnya ia tak menyangka, namun raut mukanya berupa, ia jadi bersyukur bahagia. . Setelahnya, ia pun berkeliling untuk membagi-bagikan dagangannya kepada orang-orang yang membutuhkan. . #OrangBaik , hadiah ini bisa terwujud berkat dukungan dan kebaikanmu di Kitabisa. Solidaritasmu di masa pandemi ini membuat kita bisa #MenangBersama . . Sekarang, saatnya kita lanjutkan berkah Ramadhan dengan tebar lebih banyak dampak kebaikan. Download aplikasi Kitabisa di ktbs.in/aplikasikitabisa . Yuk, tunjukkan kepedulianmu untuk Mas Agus dengan tulis “❤️ ❤️ ❤️ Mas Agus” di kolom komentar. . #socialexperiment #pedagangkeliling #sedekah #kitabisa #orangbaik

4.1k87
6 days ago

Zakat fitrahmu tebar kebahagiaan lebaran. 😊 . Kami telah menyalurkan zakat fitrahmu kepada mustahik (orang yang berhak menerima zakat ) paling membutuhkan. . Penyaluran beras zakat fitrah ini kami lakukan sebelum Idul Fitri tiba agar mereka bisa berbahagia menyambut hari raya. . Bersama komunitas @komunitascahayaasa kami membagikan beras kepada 100 KK di Klaten. Senyum para penerima bantuan bisa kamu lihat di foto-foto di atas. Kami juga bekerja sama dengan @baznasindonesia untuk distribusikan zakat fitrah yang terkumpul di kitabisa.com/bisazakatfitrah ke daerah-daerah paling membutuhkan. . Terima kasih #OrangBaik . Para mustahik yang menerima zakatmu berterima kasih sekali kamu telah tebar harapan di Idul Fitri. Berkat kebaikanmu, kita #MenangBersama . . Yuk, teruskan kebaikan Ramadhan dengan berbagi kebaikan melalui aplikasi Kitabisa. Download di ktbs.in/aplikasikitabisa . Harapan apa yang ingin kamu sampaikan untuk para mustahik? Yuk, tulis di kolom komentar. Nanti akan kami sampaikan. . #zakat #zakatfitrah #mustahik #lebaran #idulfitri #kitabisa #orangbaik

1.9k17
2 weeks ago

Ramadhan memang telah berlalu, tapi bukan berarti kita berhenti untuk mencari ridho Allah SWT. Apalagi, setelah bulan Ramadhan, kita sampai di Bulan Syawal. Bulan dimana kita bisa melanjutkan kebaikan untuk meraih pahala dan keberkahan. . Ada beberapa amalan yang dianjurkan. Seperti berpuasa 6 hari di bulan Syawal yang pahalanya seperti berpuasa setahun penuh. Menyambung tali silaturahmi dengan saudara yang tetap bisa kita lakukan dengan teknologi di masa pandemi. Juga melanjutkan tadarus Al Quran yang sudah kamu mulai di bulan Ramadhan. . Selain itu, kamu juga meneruskan kebaikan Ramadhan dengan berdonasi secara otomatis di bulan-bulan berikutnya untuk membantu orang yang membutuhkan. Kamu bisa memulainya dengan mendaftar Donasi Rutin di Kitabisa. Caranya, klik: ktbs.in/daftardonasirutin . Meski Ramadhan telah usai, semoga kita semua tetap istiqomah untuk terus berbuat kebaikan. Dan tak lupa, semoga kita diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan. Amin. . #syawal #puasasyawal #ibadahsyawal #kitabisa #orangbaik

2.8k27
2 weeks ago

Di hari kemenangan ini, kami mau mengabarkan bahwa kebaikan dan kemurahan hatimu sudah membawa dampak baik yang begitu nyata. . Sampai hari terakhir Ramadhan terakhir, kami telah salurkan belasan ribu APD untuk tenaga medis, ratusan paket sembako serta puluhan ribu paket makanan untuk bantu yang membutuhkan di masa pandemi ini. . Terima kasih #OrangBaik atas solidaritas yang menghangatkan hati ini. . Bantuanmu membuat kita #KuatBersama selama Ramadhan kemarin sampai di Idul Fitri ini kita bisa #MenangBersama . . Kamu bisa lihat update penyaluran bantuan secara lengkap melalui kuatbersama.kitabisa.com . Yuk, kita tebar "❤️❤️❤️" di kolom komentar. . #idulfitri #ramadhan #viruscorona #viruscoronadiindonesia #kitabisa #orangbaik

9348
2 weeks ago

Lebaran tahun ini kita jalani dengan cara yang berbeda. Ada yang lebaran bersama keluarga, tapi tak sedikit juga yang merayakannya sendiri di perantauan. . Kami percaya, tidak pulang bukan berarti tidak sayang. Justru ini adalah cara kita untuk melindungi orang tersayang. . Dengan teknologi, kita tetap bisa bersilaturahmi di masa pandemi. Tetap bisa saling memaafkan, meski sementara harus berjauhan. Sama-sama kita buktikan, bahwa kita bisa #MenangBersama dan sampai di hari yang kita nantikan. . Dari lubuk hati yang paling dalam, Kitabisa ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan, juga terima kasih karena kamu sudah memenuhi Ramadhan dengan jutaan kebaikan. . #idulfitri1441H #idulfitri #lebaran #hariraya #dirumahaja #kitabisa #orangbaik

2.5k13
2 weeks ago

Hari yang dinantikan teman-teman muslim akhirnya tiba. Selamat Idul Fitri semua. 😊 . Walau kita merayakan lebaran di rumah saja, tapi kita tetap bisa melaksanakan sholat Ied, baik bersama keluarga atau pun sendiri. Berikut ini tata cara pelaksanaannya yang kami himpun dari fatwa Majelis Ulama Indonesia. . Yuk, bersiap. Kumandangkan takbir, sholat ied, lalu lanjut santap opor ayam dan ketupat di rumah saja. . Share info ini ke IG Story mu juga yuk biar teman-temanmu bisa tahu juga. . #idulfitri #lebaran #sholatied #dirumahaja #kitabisa #orangbaik

8.1k41
2 weeks ago

Selamat menyambut Idul Fitri, teman-teman. 😊🙏 . Lebaran sudah di depan mata. Walau perayaannya akan berbeda, lebaran kali ini tetap penuh makna. . Mungkin gak ada kumpul-kumpul, gak ada salam-salaman tatap muka. Tapi, yang perlu kita ingat, keluarga itu selalu ada. Silaturahmi pun masih bisa. . Lebaran kali ini bukan tentang bertemu. Tetapi tentang menjaga. . Sambung silaturahmi dengan berbagi melalui aplikasi Kitabisa. Download di ktbs.in/aplikasikitabisa . #idulfitri #lebaran #mudik #dirumahaja #kitabisa #orangbaik

1.2k18
2 weeks ago

#OrangBaik , mereka semua tersenyum berkatmu 😊. Selama Ramadhan ini, ada banyak sekali saudara kita yang alami kesulitan karena pandemi. Namun, kebaikanmu meringankan beban mereka. . Kami telah distribusikan bantuan dari donasimu untuk masyarakat membutuhkan di berbagai daerah, termasuk daerah pelosok. . Pedagang keliling, driver ojol, tenaga medis dan ratusan ribu warga yang berjuang di tengah pandemi ini telah menerima bantuanmu dengan baik. . Tentu, bantuan untuk tenaga medis di garda depan pun terus kami salurkan secara demi lindungi mereka berjuang hadapi Covid-19. . Ini menjadi bukti bahwa walau terpisah jarak, kita #KuatBersama hadapi pandemi ini. . Sekali lagi, terima kasih atas solidaritas yang menghangatkan hati ini. . Yuk, kirim “❤️❤️❤️” untuk mereka yang sudah terima bantuanmu. . #viruscorona #viruscoronadiindonesia #tenagakesehatan #pekerjainformal #kitabisa #orangbaik

90111
2 weeks ago

Untuk kedua kalinya, kami menggelar Hari Donasi Online Nasional atau HARDOLNAS. Kami selalu takjub melihat kebaikanmu yang luar biasa. Kamu yang tetap berbagi dan saling menguatkan di masa pandemi seperti sekarang. . HARDOLNAS telah selesai hari ini. Tapi, kami yakin dampak kebaikannya akan terus dirasakan oleh mereka yang telah kamu bantu. . Di penghujung HARDOLNAS ini, ada lagi yang ingin kami gandakan berkali-kali lipat yaitu rasa terima kasih. Untuk para #BrandBaik seperti @wardahbeauty @permatahaticsr @taspen .kita @pwc_indonesia @linkaja @astralifeid @maybankfinance_id dan @officialmichat yang telah menggandakan kebaikan 2x lipat. Juga kepada semua #OrangBaik Indonesia yang sudah berpartisipasi. . Berkatmu, semua orang bisa #MenangBersama dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Mari kita teruskan kebaikan Ramadhan dengan terus berbagi kebaikan lewat Aplikasi Kitabisa. Download Aplikasi Kitabisa di App Store dan Play Store atau klik: ktbs.in/aplikasikitabisa . Semoga kebaikan dan kebahagiaan senantiasa menyertai kita. Sampai jumpa di HARDOLNAS berikutnya ya! 👋 . #HARDOLNAS #donasionline #sedekah #ramadhan #kitabisa #orangbaik

74614
2 weeks ago

Sudah dimulai untuk rayakan kebaikan bersama @narasi .tv @najwashihab 🙌 . Di penghujung Ramadhan, kita menyambut hari kemenangan #dirumahaja . Tapi, itu semua tak menghalangi kita untuk bersuka cita dan merayakan kebaikan untuk sesama. . Dari rumah, kita bisa menonton Konser Sebentar bareng @raisa6690 @eg .erwingutawa @gigibandofficial @dmasivbandofficial @kikankikan (Komuji Jakarta ) dan @nasidariasemarang . Bisa juga mendengarkan cerita kebaikan di Us, Human bareng @marchellafp @auroramanda95 dan @trivetchilli . . Ada juga @gilbhas dan @arifbrata yang akan menghiburmu lewat Laugh for Life edisi Mudik Virtual. Juga ada ngobrol-ngobrol seru bareng @bkrbrothers dan @iyaslawrence . . Dan menjelang malam takbiran nanti, kamu bisa mendengarkan tausiah dari Prof. Dr. @nasaruddin_umar , MA dan KH. Ahmad Bahauddin Nur Salim ( @ceramahgusbaha ) lewat Kul-Zoom. . Spesial di malam takbiran, kamu bisa menonton Shihab & Shihab bersama Najwa Shihab, Abi @quraish .shihab, dan Gus Mus ( @s .kakung ). . Yuk, segera merapat ke YouTube Narasi dan Najwa Shihab untuk rayakan kebaikan bersama. . Sambil nonton, kamu juga bisa merayakan kebaikan bersama dengan berdonasi untuk bantu saudara kita yang terdampak pandemi corona. Caranya, klik: kitabisa.com/rayakankebaikan . #livestreaming #malamtakbiran #lebaran #idulfitri #kitabisa #orangbaik

4751
2 weeks ago

Menyantuni anak yatim jadi salah satu amalan yang dianjurkan oleh Allah SWT. Jika dilakukan di bulan Ramadhan, pahalanya bisa berlipat-lipat sebagaimana amal kebaikan lain yang dilakukan di bulan suci ini. . Tapi, tak hanya pahalanya yang berlipat-lipat, setiap donasi darimu untuk memberikan kado lebaran bagi anak yatim ini juga digandakan 2x lipat oleh @wardahbeauty sejak HARDOLNAS dimulai. Otomatis dampak kebaikannya pun berlipat ganda. . Terbayang senyum bahagia mereka saat menerima kado lebaran berupa pakaian dan perlengkapan sholat baru yang akan dipakai di Idul Fitri nanti 😊. . Bukan hanya untuk ribuan anak yatim, Wardah juga turut gandakan donasimu untuk berbagi kepada lansia dhuafa, guru ngaji, dan marbot yang membutuhkan melalui kitabisa.com/parsellansiawardah dan kitabisa.com/hadiahrayawardah. . Meskipun donasi 2x lipat dari Wardah telah mencapai batas, berbagi kebaikan tentu masih bisa kita lanjutkan. Kamu tetap bisa salurkan bantuanmu untuk anak yatim dhuafa dengan berdonasi, klik: kitabisa.com/kadoyatimwardah . Tulis “❤️❤️❤️” di kolom komentar kalau kamu masih ingin berbagi lebih banyak kebaikan. . #HARDOLNAS #yatim #dhuafa #ramadhan #kitabisa #orangbaik

2.5k23
2 weeks ago

Ramadhan sudah memasuki hari terakhir. Pelajaran apa yang kamu dapat di Ramadhan tahun ini? . Ramadhan tahun ini, kita masih berjuang di tengah pandemi. Tapi, ini semua tak menghalangi #OrangBaik untuk saling berbagi. Donasi darimu telah membawa harapan baru bagi para tenaga kesehatan yang bertugas dan para dhuafa terdampak COVID-19 yang sedang berjuang hadapi kesulitan. . Kami mulai menyalurkan donasimu secara bertahap dalam bentuk paket makanan bergizi untuk para tenaga kesehatan di 8 rumah sakit. Tentu pembagian paket makanan bergizi tak hanya berhenti di sini saja. Kami masih akan terus membagikan paket makanan bergizi ke banyak rumah sakit untuk menjangkau para tenaga kesehatan yang bertugas. Kamu masih bisa berdonasi dengan cara, klik: kitabisa.com/taspenlawancovid19 . Di hari terakhir HARDOLNAS ini, setiap donasimu akan digandakan 2x lipat oleh @taspen .kita sehingga dampak kebaikannya pun kian meluas. . Ramadhan tahun ini mengajari kita banyak hal untuk bisa #KuatBersama . Jadi kalau kamu, pelajaran terbaik apa yang kamu dapat di Ramadhan tahun ini? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! . #HARDOLNAS #satuTASPENuntukASN #BUMNuntukindonesia #TaspenAndalmelayani #viruscoronadiindonesia #kitabisa #orangbaik

1.4k15
2 weeks ago

Pada perayaan lebaran di masa pandemi ini kita perlu mengapresiasi para perantau yang sudah rela bertahan. Mereka tidak mudik ke kampung halaman demi cegah penularan. . Menahan rindu pada kampung halaman, melewati hari raya jauh dari keluarga, merupakan pengorbanan dan perjuangan tersendiri bagi para perantau. . Kami mencoba menggambarkan perjuangan para perantau melalui lukisan belakang truk ini. . Seperti pesan di truk ini, kamu juga bisa sambung silaturahmi salurkan zakat untuk warga membutuhkan di kampung halamanmu. Kamu bisa zakat ke kota pilihanmu melalui ktbs.in/zakatkekampunghalaman . Yuk, kita apresiasi para perantau yang menunda mudik di masa pandemi. Tuliskan “Terima kasih para perantau 🙏” di kolom komentar ya! . #lebaran #mudik #perantau #truk #zakat #kitabisa #orangbaik

4.0k54
2 weeks ago

Tahun ini, kita memang tak bisa takbiran keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tapi, kita bisa takbiran bareng @narasi .tv #dirumahaja lewat acara Rayakan Kebaikan bersama @goodlifebca . . Kamu bisa menonton Shihab & Shihab spesial Malam Takbiran bersama @najwashihab , Abi @quraish .shihab, dan Gus Mus ( @s .kakung ). Atau bisa juga mendengarkan tausiah dari Prof. Dr. @nasaruddin_umar , MA dan KH. Ahmad Bahauddin Nur Salim ( @ceramahgusbaha ) lewat Kul-Zoom. . Bisa juga nyanyi bareng @raisa6690 diiringi @eg .erwingutawa Orchestra, @gigibandofficial @dmasivbandofficial @kikankikan (Komuji Jakarta ) dan @nasidariasemarang di Konser Sebentar. Mendengarkan cerita-cerita kebaikan di Us, Human bareng @marchellafp @auroramanda95 dan @trivetchilli . . Buat yang #tidakmudiksementara , ada @gilbhas dan @arifbrata yang akan menghiburmu lewat Laugh for Life edisi Mudik Virtual. Lalu, ada juga ngobrol-ngobrol seru bareng @bkrbrothers dan @iyaslawrence . . Catat tanggalnya, Sabtu 23 Mei 2020 mulai pukul 14.00 sampai 20.30 WIB di YouTube Narasi dan Najwa Shihab. . Sambil menonton, kamu bisa merayakan kebaikan bersama dengan berdonasi untuk bantu saudara kita yang terdampak pandemi corona lewat program #RantangHati dan #SalingJaga . Caranya, klik: kitabisa.com/rayakankebaikan . Dari sekian banyak rangkaian acara ini, mana yang paling ingin kamu tonton untuk menemani di Malam Takbiran? Tulis jawabannya di kolom komentar ya! . #idulfitri #malamtakbiran #lebaran #livestreaming #kitabisa #orangbaik

5921