@jennyjusuf Jenny Jusuf

2 Books, 6 Films Women’s Empowerment Advocate Holistic Sexuality Practitioner @jeprutid Founder ✨ IGTV Heart to Heart with Jenjus, Self-Love Series ✨

@jennyjusuf photos and videos

5 days ago

Hari ini, kematian mengingatkan bahwa tiada yang abadi di muka bumi. Perpisahan mengingatkan bahwa cinta layak direngkuh dan dirayakan setiap saat. Kehilangan mengingatkan bahwa dunia dan seisinya fana, namun cinta tak kenal waktu dan jarak. Ia kekal, meski raga ini tidak. . 📷 @anatseem

8.3k48
2 weeks ago

42 hari di bioskop, dirayakan lebih dari 2 juta penonton. Kalian membuat salah satu impian terbesar saya jadi nyata. Terima kasih banyak. Sungguh. Kami pamit! ❤️

1.4k10
3 weeks ago

SELF-CARE⠀ ⠀ I was sitting in a packed restaurant last night, waiting for food, when a couple walked in and went straight to my table.⠀ ⠀ “Can we sit here?”⠀ ⠀ I tuned in to my feelings and needs. I had a long day of work. Then friends came over and we spent a few hours chatting. We ended the day on the beach, next to a beautiful (albeit quite loud ) group of people drumming and dancing. I needed some time alone to recharge. I needed to eat in silence. I needed my own space.⠀ ⠀ I told them ‘no’.⠀ ⠀ We smiled. The couple walked away and joined another table.⠀ ⠀ That, my friends, was not a selfish act. It was self-care.⠀ ⠀ 📷 @nolanomura @sunset

7.2k27
3 weeks ago

In the morning of my 36th birthday, I woke up with intense grief and pain in my chest. The grief was so strong I was unable to get out of bed until a few hours later. . My head wanted to feed the pain, making it grow, larger, stronger. . My heart wanted to ride and welcome everything without adding more stories to it. . My body wanted to breathe through it all. . My emotions wanted to be seen, acknowledged, accepted, and embraced. Fully. . I was raised in conservative Asian culture. Expressing feelings and emotions sits at the very bottom in our list of priorities. My mother passed away without ever saying or receiving an “I love you”. I regretted it so much I made up my mind that none of my family will leave this world without ever hearing “I love you”—from me at least. . It was a very uncomfortable process in the beginning. Now my father, sister and I say, “I love you” to each other when we get the chance. Life has been a constant process of releasing, expressing, undoing, reclaiming, and letting go. . That morning I realized, 35 years have passed and I wanted to give my emotions a proper seat in my list of priorities. . I’d wanted to do a photo session with Daniela, the photographer, since we met in Holland 3 months ago. I knew right away that I would not want my raw emotions and vulnerability captured by anyone else. I wanted to express and release in the safest container possible. . The photo shoot felt like 2 hours of therapy with the best space holder anyone could ever ask for. I cried. Crawled. Sighed. Screamed. Raged. My face was wet with tears, sweat, and snot. . By the end of the session I felt so much lighter, like a massive pressure was lifted off my chest. After 3,5 decades my emotions are finally seen, accepted, embraced. Fully, safely. And in allowing myself to dive into the depth I have never gone before, I feel more powerful than ever. . I am the broken, I am the brave. I am the wounded, I am the warrior. I am the vulnerable, I am the lioness. . I am the child, I am the mother. I am everything, great and small. . I am it all. . 📷 Daniela Duskova

12.2k258
3 weeks ago

Dear Sisters,⠀ ⠀ If you’re no longer a virgin and live in fear of how people will treat you when they find out, I stand with you. ⠀ If you think that you don’t deserve a future and can’t see the light at the end of the tunnel, I stand with you. ⠀ If you stay up late at nights wondering if someone will ever accept and love you, I stand with you. If you wonder if you’re worthy of love, respect and happiness, I stand with you. If you feel less of a human and people treat you less than you deserve, I stand with you. If you’ve been hiding, censoring yourself, covering who you are out of fear, I stand with you. If you got rejected, lost opportunities, left alone… shamed, shunned, ditched for not being a virgin, I stand with you.⠀ ⠀ I don’t care about your past. I don’t give a damn what you did. I don’t give a fuck how it happened. You deserve the life you have always wanted. You deserve a bright future. You deserve love, light, happiness, peace, joy, respect, and so much more. So I stand with you. I will always care about you.⠀ I love you.⠀ ⠀ 📷 @kirstenvo_ @sunset

10.0k167
4 weeks ago

Life is strange, amusing, and hilariously entertaining... sometimes in the most bizarre way. . Kale @filmnkcthi was inspired by an ex who gave me the most painful breakup. Then the movie became a box-office hit. The bizarre thing? I had no slightest idea about the actor who would play the role... yet Kale looks exactly like the Asian version of my ex: both wear round glasses, rock curly hair, skinny... down to the crooked teeth. WHAT ARE THE ODDS?? 🤨 . They are also musically talented (my ex plays guitar, Kale played guitar in the screenplay but ended up playing piano in the movie ). So here I am trying to heal and move on while constantly being reminded of him every single day. 🤣 . Not complaining, though. Not analyzing “the meaning behind this” either. Life is strange, amusing, hilariously entertaining... and my God I’m enjoying every second of it. Yes, with the tears, frustration, and madness too. . All is well.

5.2k47
last month

Mama Tersayang, Terima kasih sudah mengizinkan saya mengejar mimpi dan hidup sesuai kata hati, bahkan saat keduanya jadi hal yang paling sulit dipahami. Terima kasih sudah percaya. Ini buat Mama. 🥰

4.1k77
last month

Untuk dibaca saat sedang lelah, dan untuk mengingatkan mereka yang kita sayang 🙂

14.4k274
last month

13 sering dianggap angka sial, tapi di hari ketigabelas skenario keenam saya tayang, @filmnkcthi meraup 1,6juta lebih penonton. Ini semua nggak akan terjadi tanpa kalian, karena sungguh, di mimpi pun saya nggak pernah kebayang bakal bisa posting gambar seperti ini. Terima kasih ya. #FilmNKCTHI masih tayang di bioskop, mari rayakan rasa sama-sama 💗

1.3k13
last month

#SetiapKeluargaPunyaRahasia ⠀ ⠀ Lebih dari satu dekade lalu, saya menemukan sebuah rahasia yang disembunyikan almarhumah Ibu, tak lama setelah beliau berpulang.⠀ ⠀ Rahasia itu tersimpan dalam selembar foto. Perempuan yang melahirkan saya terbaring di ranjang rumah sakit dengan tubuh penuh lebam. Ibu pergi tanpa sempat membagikan ceritanya.⠀ ⠀ Bertahun-tahun saya berjuang untuk memaafkan si pelaku, sekaligus menerima kenyataan bahwa orang yang paling menyakiti perempuan yang melahirkan saya, adalah manusia yang darahnya juga mengalir di tubuh saya.⠀ ⠀ Berdamai dengan rahasia dan luka adalah pelajaran tersukar dan terberat saya sebagai manusia. Berhadapan dengan sedih, marah, kecewa, dan rasa-rasa tak menyenangkan adalah pengalaman yang akan terus berulang sepanjang usia. Suka tak suka. Mau tak mau. Namun, menghadapinya sebagai kawan atau lawan adalah pilihan.⠀ ⠀ Ketika langkah mulai gontai dan tersaruk-saruk di setapak yang tak terlihat ujungnya ini, semoga kita selalu ingat bahwa sejatinya, kita tak pernah berjalan sendirian.⠀ ⠀ Karena setiap manusia punya cerita.⠀ ⠀ 📷 @sweet .escape

5.7k95
last month

10 tahun nulis skenario, akhirnya bisa posting gambar ini. Dada sesak karena haru, sampai bingung mau nulis apa. Terima kasih banyak. Sungguh. Terima kasih. #FilmNKCTHI

7.8k240
last month

“Let love be there. You don’t have to.” . Biarkan cinta tetap ada... tapi kamu tidak perlu tetap di sana. . Kalimat itu diucapkan seorang kawan dengan lembut, saat aku menangisi patah hati yang meninggalkan luka cukup dalam. . Butuh waktu tidak sedikit untuk paham kenapa aku harus pergi saat cinta masih bertahan dengan keras kepala. Butuh usaha yang tidak kecil, menguatkan hati untuk berlalu saat tidak ada apa pun yang kuinginkan di dunia selain bersamanya. . Kenapa menyerah, kalau cinta masih ada? . Aku menyerah, ketika kebersamaan kami mendatangkan lebih banyak luka ketimbang bahagia. . Aku melepas, saat upaya yang kuberikan untuk menyehatkan kembali hubungan kami tidak sepadan dengan usaha yang dilakukannya. . Aku merelakan, waktu aku sepenuhnya sadar, jauh lebih baik mengakhiri dan memulai lagi, ketimbang bersama seseorang yang membuatku merasa kesepian meski tak sendirian.⠀ ⠀ 📷 @sweet .escape

7.3k184
last month

Ulang tahun masih akhir bulan, tapi rasanya udah kayak dikasih hadiah idaman. Terima kasih banyak ya, Teman-teman. Karena kalian, saya jadi tahu rasanya film ditonton 118.000+ orang di hari pertama. Terharu sampai nggak tahu harus bilang apa. Makasih! Semoga @filmnkcthi bisa menyentuh jauh lebih banyak hati lagi! #nkcthi #filmnkcthi #nkcthicanrelate

2.9k50
last month

Tentang kewajiban membahagiakan. BTW, ada yang sudah nonton @filmnkcthi ? 🙂

15.3k294
last month

Belum punya resolusi untuk tahun depan? Nggak apa-apa.⠀ ⠀ Belum ada rencana setahun nanti mau ngapain? Disusun pelan-pelan aja.⠀ ⠀ Belum sanggup mencapai target atau tujuan tahun ini? Masih ada kesempatan dan banyak waktu.⠀ ⠀ Belum sempet nge-list pencapaian atau peristiwa penting satu dekade ini di medsos? Ndak apa, yang paling tahu kan diri sendiri.⠀ ⠀ Belum merasa sukses, berhasil, punya sesuatu yang bisa dibanggakan sejauh ini? Perjalanan masih panjang, tak perlu buru-buru.⠀ ⠀ Belum bisa sehebat orang-orang, memenuhi harapan orang terdekat, atau membahagiakan mereka? Nanti juga akan tiba waktunya, sabar ya.⠀ ⠀ Semoga di hari terakhir tahun (dan dekade ) ini kita selangkah lebih akrab dengan diri sendiri, dan mencintainya tanpa terlalu banyak membebani dengan harus, mesti, dan wajib.⠀ ⠀ And, last but not least,⠀ ⠀ "May your coming year be filled with magic and dreams and good madness. I hope you read some fine books and kiss someone who thinks you're wonderful, and don't forget to make some art—write or draw or build or sing or live as only you can. And I hope, somewhere in the next year, you surprise yourself.⠀ ⠀ I hope you will have a wonderful year, that you'll dream dangerously and outrageously, that you'll make something that didn't exist before you made it, that you will be loved and that you will be liked, and that you will have people to love and to like in return. And, most importantly (because I think there should be more kindness and more wisdom in the world right now ), that you will, when you need to be, be wise, and that you will always be kind." - Neil Gaiman⠀ ⠀ Happy New Year, Happy New Decade 💗⠀ ⠀ 📷 @claudiavalenciamakeup

4.5k60
last month

Nggak ada rumus baku untuk bahagia. . Kadang, kebahagiaan datang dari hal-hal yang paling sederhana dalam hidup, seperti menghabiskan waktu dengan mereka yang tersayang, bertukar tawa, gurau, keluh-kesah, dan ya, bahkan bertukar air mata pun bisa jadi sumber kebahagiaan. . Kadang, kebahagiaan muncul dari hal-hal yang sedikit lebih kompleks, seperti kenyamanan dan kesenangan. Kombinasikan dengan kehadiran mereka yang dicinta, hadirlah bahagia yang mudah-mudahan langgeng di hati. . @ritzcarltonpacificplace menyajikan pengalaman, kenyamanan, dan kebahagiaan untuk aku dan @catwomanizer . Mulai dari spa yang bikin rileks sampai ketiduran, buffet dinner di @pasolajakarta yang berlimpah sampai bingung milihnya, hingga in-room breakfast yang sangat menyenangkan (dan mengenyangkan hihi ). . Sendiri, berdua, atau ramai-ramai, @ritzcarltonpacificplace @pasolajakarta adalah tempat ideal untuk memanjakan dan membahagiakan diri, terutama untuk kita yang sering kali terlena kesibukan. Bonus, dapar special privilege kalau booking di @pasolajakarta via @eatigo_id ! #RCMemories #eatigoxtheritzcarlton

1.2k11
last month

Orang yang bulunya lebat nafsunya gede.⠀ Orang yang tangannya berbulu pinter nyari duit.⠀ Nyium kening tandanya sayang.⠀ Dikenalin ke orang tua = Diajak ke pelaminan.⠀ ⠀ Mitos apa lagi yang klean percaya? WKWK.⠀ ⠀ Lepas dari banyaknya mitos yang beredar tentang apa pun, selalu pilah baik-baik semua informasi yang masuk dan pastikan hanya yang terbaik yang klean pilih, yha. Termasuk soal menghilangkan bulu di badan.⠀ ⠀ Ada yang lebih nyaman punya kulit mulus tanpa bulu, ada yang memilih untuk membiarkan bulunya tumbuh. As long as you know what’s best, go for it! Do you!⠀ ⠀ Aku sendiri, karena nggak rajin-rajin amat apa lagi kalau pas nggak terlalu banyak aktivitas di luar, memilih untuk menghilangkan bulu se-mood-nya aja wkwk.⠀ ⠀ Yang pasti, pisaunya harus tajam, diganti setelah beberapa kali penggunaan, dan nyukurnya dalam keadaan kulit basah. Cara favoritku adalah melumurkan busa sabun ke permukaan kulit dan mencukur pakai @gillettevenus .id yang bentuk curvy-nya ngikutin lekuk tubuh perempuan DAAAN udah ada pelicinnya yang aktif waktu kena air, sehingga kemungkinan lecet atau iritasi makin kecil. #LangsungMulus , gak pake ribet, gak pake mahal, hemat waktu. ⠀ ⠀ Berasa jadi #VenusGoddess ! #waw #wadidaw #agaklebay #tapidemikianadanya ⠀ ⠀ 📷 @catwomanizer

3.5k65
Dec 2019

Jika tiada maksud untuk tinggal, mohon utarakan sejak awal, agar aku lebih bijak menata dan menjaga hati.⠀ ⠀ Jika tidak berminat untuk menetap, tolong ungkapkan sejujurnya sebelum kita melangkah lebih jauh.⠀ ⠀ Jika semata ingin bersenang-senang, mohon jangan buai aku dengan janji, agar nanti sanggup melepasmu dengan lapang.⠀ ⠀ Jika sementara saja waktu kita, beritahu aku dengan jelas dan lugas, agar benak ini tak menyertakanmu dalam masa depanku.⠀ ⠀ Jika kau ingin pergi, mohon katakan sekarang, tanpa menunggu, tanpa berkelit, apa lagi bersembunyi, agar kepergianmu tak terlalu lama menunda bahagia yang sedang kurangkai.⠀ ⠀ Terima kasih.⠀ ⠀ (Silakan kirim atau tag orang yang perlu baca kalimat-kalimat ini ehehe ehehehehe. )⠀ ⠀ 📷 @haylsa | @sunset

7.6k171
Dec 2019

Semua orang berhak bahagia. Semua orang berhak sejahtera. Semua orang berhak dicintai (iya, termasuk kaum yang seneng ninggalin pas lagi sayang-sayangnya karena sebenarnya mereka justru paling membutuhkan cinta. HAZEG! ). . Semua orang berhak memiliki kebebasan, termasuk kebebasan untuk bergerak. . Sekarang kita bisa bantuin teman-teman disabilitas untuk bergerak lebih bebas! Caranya dengan nukerin GrabRewards dengan sejumlah donasi yang nantinya digunakan untuk membeli alat gerak buat mereka. Hayok rame-rame nyumbang, biar kita semua bisa #TerusGerakBersama ! . #GrabForGood @grabid @jangkau .id . 📷 @claudiavalenciamakeup

5.7k51
Dec 2019

Untuk yang sedang sendirian, kesepian, berdua, pun mencari bahagia. 💗

13.0k307
Dec 2019

Kebutuhan primer perempuan selain sandang, pangan, papan, skincare: Teman-teman perempuan yang bersedia DAN tahu cara mendengarkan, mendukung, menguatkan, menopang, dan menyayangi.⠀ ⠀ Di mana pun aku berada—Bali, Jakarta, benua lain, aku memastikan di sekitarku ada teman-teman seperti ini, dan berusaha sebaik-baiknya menjadi sosok yang sama buat mereka.⠀ ⠀ Aku sanggup bertahan, berjuang, berdaya, dan memberdayakan orang lain karena dukungan tiada putus dari perempuan-perempuan hebat yang memilih untuk terus ada di hidupku. Kalau klean udah ketemu yang modelan gini, semoga pertemanannya langgeng dan rukun senantiasa ya.⠀ ⠀ Boleh loh tag teman-teman perempuan tersayang di hidup klean! ☺️⠀ ⠀ 📷 @inezkristanti

5.7k481
Dec 2019

Bukan salah kamu, kalau dia pergi begitu saja tanpa sepatah kata, penjelasan, apa lagi kalimat penutup. . Bukan salah kamu, kalau dia tidak menepati janji dan ucapan manis yang dulu merebut hatimu. . Bukan salah kamu, kalau dia melanggar perjanjian bahkan sumpah setia, demi bersama yang lain. . Bukan salah kamu, kalau dia tidak sanggup menerimamu sepenuhnya, dengan segala kekurangan dan kelemahanmu. . Bukan salah kamu, kalau kamu tidak lagi mengenali sosok yang pernah membuatmu jatuh cinta. . Amat mudah menuding diri sendiri sebagai penyebab mangkir dan menghilangnya seseorang dari hidup ini, meski sering kali yang sesungguhnya terjadi tak ada kaitannya dengan kita. . Kalau pikiran sudah terlalu lelah mencaritahu dan hati terlampau penat mempertanyakan, mungkin ini saatnya melepaskan. . You’ve done your best. Now you can rest and heal.⠀ ⠀ 📷 @anatseem

7.1k151
Dec 2019

WAKTU.⠀ ⠀ Sesuatu yang (sesungguhnya ) mustahil dinilai pakai uang.⠀ ⠀ Salah satu hal yang paling gampang bikin aku kzl adalah menunggu, apa lagi tanpa kepastian, karena waktu yang terpakai harusnya bisa digunakan buat sesuatu yang lebih bermanfaat. Nyari gebetan baru, misalnya.⠀ ⠀ *BARU MULAI UDAH CURHAT*⠀ ⠀ Kalau klean manusia yang setipe sama aku, menganggap waktu sangat berharga, suka kepastian, males nunggu lama-lama, daaan mencintai fleksibilitas, Testpack bisa jadi jawaban kebutuhan klean, khususnya buat yang sedang menanti kehadiran buah hati, uwuwuw.⠀ ⠀ Kenapa Testpack? Karena hasilnya keluar sangat cepat. Kok bisaaah? Testpack punya metode Absorpsi Kertas Kromatografi yang membuatnya bisa dibaca kurang dari 40 detik. Canggih, yes? Gak ada lagi deg-degan lama-lama!⠀ ⠀ Kedua, Testpack punya kemampuan mendeteksi titik kadar Hcg yang rendah. Ini membuat Testpack bisa digunakan kapan pun dibutuhkan, suka-suka lah pokokmen. Fleksibel abis.⠀ ⠀ Testpack bisa dibeli di Minimarket & Apotek terdekat. Kalo belum yakin, follow aja @TestpackID , baca-baca dulu informasinya di sana. Cus!

2.0k18
Dec 2019

“I’ll never stop loving him, even though it doesn’t make sense anymore.” – Marriage Story Love doesn’t need to make sense, but you need to walk away when the relationship no longer serves you, you no longer foster each other’s individual growth, you compromise who you are to make it work, and being together brings more pain than happiness. You need to let go, because you deserve to smile more than you cry. Let love be there. You don’t have to. . 📷 @marionmichele

5.9k45